Minggu, 07 November 2010

pengertian SI

Sistem informasi adalah aplikasi komputer untuk mendukung operasi dari suatu organisasi: operasi, instalasi, dan perawatan komputer, perangkat lunak, dan data. Sistem Informasi Manajemen adalah kunci dari bidang yang menekankan finansial dan personal manajemen. Sistem Informasi Penjualan adalah suatu sistem informasi yang mengorganisasikan serangkaian prosedur dan metode yang dirancang untuk menghasilkan, menganalisa, menyebarkan dan memperoleh informasi guna mendukung pengambilan keputusan mengenai penjualan.

* Sistem Informasi adalah sekumpulan komponen dari informasi yang saling terintegrasi untuk mencapai tujuan yang spesifik. Komponen yang dimaksud adalah komponen input, model, output, teknologi, basis data (data base), kontrol atau komponen pengendali.

* Sistem Informasi adalah sekumpulan hardware, software, brainware, prosedur dan atau aturan yang diorganisasikan secara integral untuk mengolah data menjadi informasi yang bermanfaat guna memecahkan masalah dan pengambilan keputusan qq

* Sistem Informasi adalah satu Kesatuan data olahan yang terintegrasi dan saling melengkapi yang menghasilkan output baik dalam bentuk gambar, suara maupun tulisan.

* Sistem Informasi adalah Proses yang menjalankan fungsi mengumpulkan, memproses, menyimpan, menganalisis, dan menyebarkan informasi untuk kepentingan tertentu; kebanyakan SI dikomputerisasi.

* Sistem informasi adalah sekumpulan komponen pembentuk sistem yang mempunyai keterkaitan antara satu komponen dengan komponen lainnya yang bertujuan menghasilkan suatu informasi dalam suatu bidang tertentu. Dalam sistem informasi diperlukannya klasifikasi alur informasi, hal ini disebabkan keanekaragaman kebutuhan akan suatu informasi oleh pengguna informasi. Kriteria dari sistem informasi antara lain, fleksibel, efektif dan efisien.

* Sistem informasi adalah kumpulan antara sub-sub sistem yang salaing berhubungan yang membentuk suatu komponen yang didalamnya mencakup input-proses-output yang berhubungan dengan pengolaan informasi (data yang telah dioleh sehingga lebih berguna bagi user)

* Sistem informasi adalah sistem yang saling berhubungan dan terintegrasi satu dengan yang lain dan bekerja sesuai dengan fungsinya untuk mengatur masalah yang ada.

* Suatu sistem informasi (SI) atau information system (IS) merupakan aransemen dari orang, data, proses-proses, dan antar-muka yang berinteraksi mendukung dan memperbaiki beberapa operasi sehari-hari dalam suatu bisnis termasuk mendukung memecahkan soal dan kebutuhan pembuat-keputusan manejemen dan para pengguna yang berpengalaman di bidangnya.

ORANG YANG TERLIBAT DI SISTEM INFORMASI

Ada tiga kelompok orang-orang yang terlibat dalam sistem informasi, orang-orang ini dapat mengakibatkan sistem informasi gagal, tapi juga bisa membuat berhasil. Yang pertama adalah kelompok pengembang sistem informasi. Ada enam posisi yang berada di kelompok ini, yaitu:

* Programmers. Untuk yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi, programmers tugasnya menulis kode program atau merealisasikan desain sistem.
* Systems analysts. Yang ini juga pasti tidak asing, tugasnya adalah untuk menemukan masalah dan memberikan solusi, dan membuat desain sistem yang memenuhi requirement. Bisa dikatakan orang yang berada pada posisi ini menjembatani antara business analyst dan programmers.
* Business analyst. Bertugas untuk mengerti proses bisnis organisasi dan kebutuhannya dan bekerja sama dengan systems analysts. Proses bisnis yang sudah dimengerti kemudian diberikan ke systems analysts agar dapat dibuat desain sistem yang sesuai dengan requirement.
* Project managers. Bertugas untuk mengatur budget dan jadwal, melakukan risk analysis, dan memastikan proyek bisa selesai tepat waktu.
* Senior IT management. Bertanggung jawab dan me-manage IT di dalam organisasi.
* Chief information officer (CIO). Juga dikenal dengan chief knowledge officer, bertanggung jawab terhadap IT, IS (Information System), dan strategi informasi dan menyelaraskannya dengan proses bisnis secara keseluruhan.

Berikutnya kelompok di organisasi. Ada empat posisi yang terlibat, yaitu:

* End-users. Orang-orang pada posisi ini berada pada level operasional dalam sebuah organisasi, sehingga mereka menggunakan sistem untuk menjalankan operasional organisasi.
* Business users. Orang-orang yang berada pada posisi ini ada kemungkinan menggunkan sistem tapi juga ada kemungkinan untuk tidak menggunakan sistem, mereka hanya membutuhkan hasil dari sistem sebagai pendukung dalam pencapaian tujuan organisasi.
* Business management. Bertanggung jawab terhadap fungsi bisnis dan juga mengatur strategi penggunaan IT.
* Business strategy management. Bertanggung jawab terhadap stretegi organisasi secara keseluruhan dan memastikan bahwa sistem informasi dapat mendukung strategi organisasi.

Kelompok yang terakhir, disebut juga external users, adalah orang-orang yang berada di luar organisasi. Ada lima posisi dalam kelompok ini, yaitu:

* Customers atau potential customers. Mereka adalah orang-orang yang menggunakan sistem untuk membeli, menggunakan jasa, atau mencari informasi mengenai produk yang ditawarkan suatu organisasi. Umumnya mereka bukan karyawan dari organisasi tersebut. Berbeda dengan orang-orang yang berada pada kelompok kedua (orang-orang yang berada dalam organisasi), orang-orang yang berada pada kelompok terkadang tidak dilibatkan dalam mendesain dan mengembangkan sebuah sistem.
* Information users. Merupakan orang-orang yang mungkin menggunakan sistem namun bukan customers. Contohnya orang yang mengunjungi web pemerintah untuk melihat informasi mengenai regulasi dalam mendirikan bangunan. Orang-orang yang berada pada posisi ini juga kadang tidak dilibatkan dalam proses pengembangan sistem.
* Trusted external users. Orang-orang yang ada di posisi ini mempunyai hubungan dengan organisasi dan mempunyai pengaruh terhadap sistem, oleh karena itu mereka juga dipertimbangkan dalam pengembangan sistem informasi. Suppliers termasuk pada posisi ini.
* Shareholders, other owners atau sponsors. Orang-orang yang berinvestasi di organisasi dan mempunyai ketertarikan finansial.
* Society atau masyarakat yang mungkin terpengaruh oleh sistem tanpa harus menjadi customers pada umumnya.


DRIVER ANALISIS DAN TEKNOLOGI SI

Metode ABC (ActivityBasedcosting) memberitahu kita suatu kebenaran yang sederhana, apakah itu lini produk kegiatan pengolahan, atau kegiatan pabrik manajemen atau pengelolaan sektor kegiatan dan kegiatan dari anggaran - Produk-terkait.Metode ABC kami memiliki teknologi komunikasi baru, produk, biaya driver dapat diukur, selama biaya kegiatan pengelolaan untuk tiap elemen produk dalam motivasi untuk pergi, manajer bisnis dapat dalam proses produksi, melaluianalisis faktor-faktor motivasi untuk mengontrol biaya produk.Jadi untuk mengontrol biaya produk manajemen perusahaan untuk mengendalikan biaya bahan seperti sama intuitif dan praktis.metode ABC mengingatkan kita dari filosofi manajemen, perusahaan memiliki semua kegiatan usaha secara dinamis mengatur dan mengontrol biaya kegiatan pengelolaan usaha yang baik akan membawa pasar yang cukup besar untuk kembali produk.Namun, dalam kegiatan pengelolaan perusahaan dan organisasi, sering, departemen, fungsi, tanggung jawab dan begitu berhubungan, dan bagaimana untuk menyesuaikan diri, bagaimana mengontrol apa kegiatan dapat disesuaikan, penyesuaian kegiatan yang menyenangkan.Dalam tulisan ini, untuk kasus pengemudi biaya proses bisnis, driver biaya penggunaan teknologi informasi untuk mengeksplorasi masalah rekayasa ulang proses bisnis.

1.Konsep Dasar

1.Motivasi
Seperti namanya motivasi didorong oleh alasan kegiatan atau kelompok kegiatan.Itu juga merupakan manajer dari pemikiran konvensional, misalnya, ketika seorang manajer ke toko untuk memeriksa status pengolahan produk, secara alami akan tercermin langsung dan melakukan apa?Mengapa ini?berarti ini?... ....Ini akan "melakukan" sebagai aktivitas, "mengapa harus" Panggil. Itu motivasi, "Apa arti pentingnya?" Motivasi Dipanggil.

2.Motivasi dan hubungan antara proses bisnis
Setiap perusahaan adalah adanya proses bisnis.Setiap proses bisnis memiliki tujuan spesifik dan mandat yang jelas dan bentuk-bentuk organisasi yang sesuai.Dalam kegiatan bisnis atau mungkin memiliki berbagai kegiatan.Misalnya, kegiatan inventarisasi bertujuan untuk menerbitkan materi, berdasarkan permintaan bahan varietas, permintaan untuk pembayaran bahan baku kepada tim produksi.materi Dirilis dalam kegiatan persediaan proses bisnis hanya bahan dibuat, dan jika tujuan dari kegiatan pengadaan, sesuai dengan kebutuhan pesanan pembelian, tepat waktu, sesuai dengan pembelian kuantitas bahan baku, tepat waktu dikirim untuk memeriksa inspeksi departemen kualitas, inspeksi bahan berkualitas bakudikirim ke gudang.Dalam bisnis proses pengadaan dalam pengadaan, ketundukan, kegiatan penyimpanan.

3.Sifat motivasi
Dari perspektif bisnis divisi bisnis proses nilai-tambah motif, dapat dibagi menjadi tiga jenis, cukup didefinisikan sebagai:
l nilai tambah aktivitas langsung sebagai motivasi efektif, seperti tim lokakarya (atau bekerja tengah) kegiatan produk olahan.
l nilai tambah kegiatan pendukung sebagai penyebab sekunder, seperti lokakarya Guiji workshop produksi semua statistik tim pada kegiatan sehari-hari.
l non-nilai tambah kegiatan sebagai penyebab yang valid, seperti sektor produksi akan berbelanja kemudian lokakarya Guiji ringkasan statistik, statistik, kegiatan pabrik transmisi kepemimpinan.

4.Motivasi dan hubungan antara biaya
l efektif motivasi, seperti biaya tenaga kerja dan pemrosesan tersebut sebagai produk yang terkait, itu bisa diukur sebagai elemen biaya sopir termasuk pengolahan waktu dan biaya tenaga kerja;
l menyebabkan tambahan, seperti pengendalian material, inspeksi dan kegiatan lainnya, kegiatannya tidak dapat sepenuhnya diberikan untuk produk, tetapi bagian dari distribusi produk sampai, unsur-unsur seperti driver biaya kegiatan termasuk penyusunan memproses pesanan produk, penjualanperintah, lalu lintas yang memenuhi syarat, dll;
l Wu Xiao motif, seperti manajemen kegiatan sektoral Di, kegiatan kompleks yang lebih, Hennan mengukur, seperti manajemen produksi, manajemen Shebei 等等 manajemen mutu, beberapa diantaranya 消耗 sumber daya, Xuyaotongguo keuangan produk Chengben Zhong Hui Dao-berbagi Jiuntuk, distribusi ini sering mengaburkan biaya sebenarnya dari produk.

2.Aplikasi Poin

1.Manajemen tujuan
ABC manajemen berpikir dan penggunaan ERP / sistem informasi untuk perusahaan MRPII menciptakan platform informasi biaya yang baik, yang menyediakan bisnis dengan lebih dari satu tampilan kegiatan proses bisnis.Biaya informasi akan terus memperkuat visibilitas proses bisnis dalam aktivitas nilai-tambah, melemahnya nilai-non menambah aktivitas.Terikat di perusahaan tersebut, ia berhasil dalam sistem informasi dan proses bisnis ya Tuihang kondisi dasar bagi pengelolaan driver biaya; Xuanzeshige yang Chengbendongyin Yao Su, Fenpei untuk produk hingga membuat produk dalam proses produksi untuk melaporkan Chengbenzhuangkuang Shi Shi Kong kegiatan Zhi adalah tema ABC.

2.Aplikasi Signifikansi
Dalam ekonomi pasar global, perusahaan bertujuan untuk memaksimalkan keuntungan produksi.Laba perusahaan tergantung pada keuntungan dan biaya.Biaya produk adalah diversifikasi, di samping biaya bahan, biaya tenaga kerja, ada berbagai jenis biaya manajemen.Namun, biaya manajemen dari konsep manajemen tradisional evolusi untuk membuat orang lebih memperhatikan biaya pengadaan bahan dan biaya bahan desain, dan mengurangi biaya bahan pengadaan dan biaya bahan desain sangat terbatas, dan akan membawa resiko kualitas produk akhir.Dengan keberhasilan penerapan teknologi informasi, perusahaan manajemen biaya yang disebabkan oleh berbagai kegiatan pengelolaan, biaya, mereka melakukan analisis biaya driver dan kontrol akan menjadi tujuan pengelolaan masa depan.

3.Aplikasi Ideas
l Proses Bisnis dan Motivasi
Setiap kegiatan usaha harus mengkonsumsi berbagai sumber daya perusahaan, konsumsi sumber daya, semakin semakin tinggi biaya produk.Kegiatan bisnis proses, biaya terdiri dari tiga bagian, yaitu memindahkan biaya-efektif untuk konsumsi, konsumsi tambahan biaya tetap dan tidak efektif karena biaya pindah karena konsumsi.Set: suatu perusahaan
Proses Bisnis Total biaya: E
Proses Bisnis biaya: B
Biaya efektif motivasi: a
motivasi sekunder biaya: b
Motivasi tidak valid biaya: c
Semua biaya proses bisnis perusahaan sama dengan nilai biaya dari semua proses bisnis,, jumlah B1 B2 ... milyar

Biaya proses bisnis milyar, motivasi mungkin berisi lebih dari biaya yang efisien a1, a2 ... ai, atau lebih dari biaya motif, pembantu b1 b2 ... bj; atau lebih berlaku biaya motif c1, c ... ck.Ini adalah ekspresi logika (ekspresi non-matematika) adalah:
Termasuk ∈ kata.n = 1 ~ n, i = 1 ~ i; j ~ j = 1; k = 1 ~ k.

Oleh karena itu, biaya proses bisnis yang lebih efektif motivasi milyar adalah sama dengan biaya, ditambah biaya beberapa nilai motivasi sekunder, ditambah biaya lebih dari motif dan nilai-nilai yang valid.

Tipe, motivasi efektif dan biaya dukungan ai bj motivasi adalah biaya tetap oleh pengolahan hasil harus menentukan, yang ditentukan oleh desain rekayasa, itu lebih ketat, mereka tidak boleh sewenang-wenang disesuaikan.Oleh karena itu, jika Anda ingin mengurangi biaya proses bisnis hanya dapat menyesuaikan nilai biaya milyar ck motivasi tidak efektif.Tidak efektif di depan definisi motivasi tidak ada hubungannya dengan kegiatan nilai tambah produk, penyesuaian atau melemahnya proses bisnis kembali motivasi tidak valid-adalah kuncinya.

3.Kasus

1.Sebelum reorganisasi proses bisnis
Perintah pengolahan khas tradisional proses bisnis biasanya 5-6 langkah.
l langkah
⑴.Penyusunan memproses pesanan - biasanya produk dari kegiatan mulai berlaku dalam kontrak penjualan untuk produksi pekerjaan persiapan sebelumnya, jadi perkiraan kapasitas produksi;
⑵.Memerintahkan memproses pesanan - Pesanan untuk diproses proses sekali untuk konfirmasi dari pekerjaan yang ditugaskan ke pusat lokakarya, dan kemudian menarik pengolahan perintah adalah pelanggaran kontrak, dan karena itu mengeluarkan perintah harus diproduksi;
⑶.Proses - yaitu, produk pakan dan sudah dalam produksi;
⑷.Penyelesaian laporan - ketika produk diselesaikan pada jadwal, pusat kerja harus diselesaikan oleh volume produksi, jumlah berkualitas, kuantitas limbah laporan lokakarya;
⑸.Workshop Statistik - toko setiap hari untuk produksi pusat kerja adalah diringkas laporan statistik ke sektor produksi.Tujuannya adalah untuk menyampaikan sektor produksi, penyelesaian tugas lokakarya;
⑹.Departemen Statistik - sektor produktif untuk pabrik produksi ke kantor pusat pabrik lagi laporan statistik agregat.Tujuannya adalah untuk menyampaikan kepada kantor pusat pabrik, sektor manufaktur, penyelesaian tugas.
l proses bisnis di atas,
No ⑴, ⑵ kegiatan persiapan sebelum langkah pengolahan adalah penyebab sekunder.
No ⑶, langkah ⑷ adalah produk dari kegiatan manufaktur untuk motivasi yang efektif.
No ⑸, ⑹ langkah dan kegiatan informasi transfer adalah motivasi statistik untuk tidak valid.
l fokus pada ⑸ pertama, langkah ⑹ adalah sistem informasi pengolahan dan pengumpulan informasi kegiatan statistik.Pada perusahaan tradisional, setiap proses bisnis dengan cara atau lain pengumpulan-informasi dan kegiatan statistik, karena berbagi informasi yang dihasilkan tidak bisa menyeberang, ulangi, informasi Fu Zhi Shi kegiatan, sangat meningkatkan biaya perusahaan.
l solusi untuk kegiatan sistem informasi untuk menyelesaikan.

2.Ulang proses bisnis
Ketika sistem informasi perusahaan telah berjalan, maka akan proses ⑸, ⑹ langkah untuk sistem manajemen informasi telah selesai, proses bisnis dapat disesuaikan dengan empat langkah berikut.
l langkah-langkah:
Persiapan ⑴ memproses pesanan. - Dalam penyusunan pengolahan sistem informasi tunggal;
⑵. Dikeluarkan oleh memproses pesanan - yang diterbitkan dalam sistem pengolahan informasi, tunggal;
⑶ Menyelesaikan laporan. - Situasi akan dimasukkan ke dalam penyelesaian sistem informasi manajemen;
⑷ Workshop,. Sektor manufaktur melalui sistem informasi memantau situasi tersebut, kontrol dinamis kualitas manufaktur.
l analisis, proses bisnis disesuaikan,
Langkah pertama juga ibid ⑴ dan ⑵ adalah penyebab sekunder.
Langkah pertama Ibid ⑶ adalah motivasi yang efektif.
l fokus: langkah pertama adalah ⑷ aktivitas baru.Kegiatan proses baru produk melalui analisis sistem informasi, kontrol, logistik, mengurangi persediaan dan logistik untuk mencapai dengan mengendalikan aliran dana untuk mengurangi risiko investasi.
l efek, dibandingkan dengan proses bisnis asli, manajemen perusahaan dari pengalihan sederhana pengumpulan informasi dan kegiatan statistik untuk mengendalikan analisis informasi dan kegiatan informasi kepada, dari pengolahan informasi sederhana dengan restrukturisasi proses bisnis yang memungkinkan perusahaan untuk beralih dari operasi berbiaya tinggitinggi-laba operasi.

4.Kesimpulan

Kasus ini, sehingga kita tahu secara rinci biaya pengelolaan perusahaan, biaya proses bisnis, diwujudkan dalam manajemen bisnis tradisional dan manual statistik kegiatan pengumpulan informasi dari biaya cukup besar, yang didistribusikan dalam setiap proses bisnis.Perusahaan di semua tingkatan, departemen, dan lokakarya, setiap tim memiliki laporan kerja.Berasal dari atas ke bawah banyak waktu penuh, paruh waktu statistik.Dan sistem informasi adalah keuntungan.Namun, tantangan dari sistem informasi tidak berisi kumpulan informasi dan statistik, tapi analisis informasi dan pengolahan, itu adalah kualitas bakat membuat standar yang tinggi.Sejumlah besar pengolahan informasi real-time akan muncul beberapa informasi baru, manajemen bisnis berkesinambungan untuk memenuhi persyaratan baru.Sebagai contoh, analisis logistik dan kontrol, analisa varians biaya dan kontrol, analisis proses bisnis dan restrukturisasi sehingga kegiatan ini adalah sistem informasi (ERP / MRPII) melihat esensi dari efisiensi adalah tanda dari kegiatan usaha di masa depan adalah keuntungan laba perusahaanfokus.

0 komentar:

Posting Komentar